Kamis, Oktober 05, 2017

Sejarah dan Perkembangan Aplikasi BBM (BlackBerry Mesenger)





Gambar 01. BleckBerry Messenger

Popularitas aplikasi BBM (BlackBerry Mesenger) di Indonesia memang cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya pengguna aplikasi tersebut dari waktu ke waktu. BlackBerry Messenger merupakan program pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini memiliki fitur dan kemampuan yang populer dikalangan pengguna perangkat telepon genggam saat ini.

Aplikasi ini dibuat oleh seorang jenius yang mendalangi kesuksesan BlackBerry, yaitu seorang pria lulusan University of Waterloo jurusan Geologi, yang bernama Gary Klassen. Proyek BBM (BlackBerry Messenger) dimulai pada tahun 2005 yang beranggotakan salah satu pelajar dari Mississauga yang pada saat itu melakukan eksperimen aplikasi instant messaging ciptaannya sendiri lalu mengirimkannya ke RIM (Research In Motion), dan akhirnya ia direkrut oleh Gary. 

Pada awalnya tim Gary Klassen mengalami beberapa kegagalan dan kesalahan dalam proyek ini, Namun dari beberapa kegagalan dan kesalahan itu mereka mendapatkan pelajaran berharga yang pada akhirnya membuahkan inovasi baru yang membawa mereka pada kesuksesan. 

Pada saat pertama kali dirilis aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh sesama pengguna BlackBerry dan ID penghubung antar sesama pengguna adalah  nomor PIN yang dimiliki oleh masing-masing smartphone BlackBerry. Seiring perkembangannya, aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan pada Smartphone BlackBerry, akan tetapi sudah dapat digunakan pada smartphone selain BlackBerry yang berbasis android seperti smartphone dari Samsung, Nokia, Evercoss dan lain-lain. Bahkan pada saat ini pihak BlackBerry telah meluncurkan aplikasi BBM untuk versi PC.

Untuk download Aplikasi BBM untuk PC klik disini lengkap beserta tutorialnya.




Oleh : Eds Jr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara bijak dan bersifat positif juga memberikan perbaikan.

eds graphics & design

eds graphics & design
eds graphics & design advertise banner

EDs daily review